Apakah menyayangi berarti harus sehati untuk setiap hal? Selama ini, kamu tahu, apapun kulakukan selagi aku mampu, untuk membantumu. Mungkin tidak heroik seperti difilm-film, but God knows i've tried, hard. Tapi kali terakhir, rasanya permintaanmu terlalu aneh, dan kamu seperti seseorang yang aku tidak kenal. Entah kemana rasa takut membawa rasionalitas kamu, yang jelas menurutku kamu panik dan sama sekali tidak membuat keadaan lebih baik. Maafkan kalau aku sepertinya tidak peduli. Asal kamu tahu, justru aku peduli...Kalau kamu memilih untuk menangani masalah ini dengan cara yang, menurutku, tidak benar....Tolong izinkan aku untuk tidak ikut serta. Karena aku menyayangimu, dan aku tidak mau jadi bagian sesuatu yang hanya akan membuat semuanya tambah menyakitkan buatmu.

Konsekuensi yang harus kuhadapi dengan kehilanganmu dari hari-hariku sejujurnya sangat berat, tapi aku tetap yakin dengan pilihan ini. Seseorang yang banyak menemaniku berkata, "U can't save the world, just save what u can save. U can't fix everything, just fix what u can fix."

So don't blame me, please...Aku sudah memberikan yang terbaik, dan kalaupun aku ingin memberikan lebih, tapi aku sudah tidak bisa. Dalam hal ini aku sudah sampai pada batasanku.

Comments

Popular Posts